photo daftar-paytren_zpspnq3fycp.gif

Inilah 16 Tim yang Lolos ke Fase Gugur Liga Champions Eropa


ONEBET SPORT - Selesai sudah fase penyisihan grup Liga Champions 2018/2019. Setelah perjuangan beberapa klub yang berpeluh-peluh demi tiket lolos, akhirnya terkumpul sudah 16 tim terbaik di Benua Biru yang berhak melanjutkan perjuangan di babak gugur. Lalu, siapa saja ke-16 tim tersebut? Kapan pengundiannya? Dan apa saja yang perlu kamu ketahui tentang babak 16 besar di musim ini yang akan ada satu perubahan masif? Agen Domino 99 Terpercaya

Berikut rangkumannya.

1. Daftar 16 tim yang lolos ke babak 16 besar


Grup A: Borussia Dortmund (Jerman), Atletico Madrid (Spanyol).
Grup B: Barcelona (Spanyol), Tottenham Hotspur (Inggris).
Grup C: Paris Saint-Germain (Prancis), Liverpool (Inggris).
Grup D: Porto (Portugal), Schalke (Jerman).
Grup E: Bayern Munich (Jerman), Ajax Amsterdam (Belanda).
Grup F: Manchester City (Inggris), Olympique Lyon (Prancis).
Grup G: Real Madrid (Spanyol), AS Roma (Italia).
Grup H: Juventus (Italia), Manchester United (Inggris).

2. Undian akan dilakukan pada Senin, 17 Desember 2018


Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 akan dihelat pada Senin, 17 Desember 2018, di markas pusat UEFA di Nyon, Swiss. Pengundian akan dilakukan tepat pukul 12.00 CET atau sekitar pukul 18.00 WIB.

3. Pelaksanaan babak 16 besar dan penerapan VAR


Leg pertama babak 16 besar akan dihelat pada 12 dan 13 Februari 2019 untuk bagian pertama, serta tanggal 19 dan 20 Februari 2019 untuk yang bagian kedua. Lalu, leg kedua menyusul kemudian pada 5 dan 6 Maret 2019 untuk bagian pertama, serta tanggal 12 dan 13 Maret 2019 untuk bagian kedua.

Dan, ya, laga di seluruh fase gugur ini, seperti pernah dikonfirmasi oleh UEFA sebelumnya, akan menggunakan sistem Video Assistant Referee atau yang akrab disebut VAR. DOMINO QQ

4. Potensi laga big match di babak 16 besar Liga Champions


Karena tim dari negara yang sama belum akan bertemu di babak 16 besar, empat wakil Inggris bisa bernapas lega. Namun, bukan berarti tidak akan ada potensi laga big match di fase gugur ini.

Lolosnya Manchester United, Liverpool, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur sebagai runner-up membuat empat tim ini berpeluang ciptakan laga big match pada babak 16 besar. United bisa bertemu Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, hingga Bayern Munich. Sementara bagi Liverpool dan Spurs, mereka akan berpeluang bertemu Madrid, Dortmund, Bayern, hingga Juventus.

Lain lagi nasib Atletico. Walau terhindar bertemu Real Madrid dan Barcelona, mereka masih mungkin ditunggu oleh Bayern, Juventus, Manchester City, hingga PSG. Sementara itu, tim-tim kuda hitam seperti Olympique Lyon, Schalke, hingga Porto mungkin akan dipandang sebelah mata, tapi ingat, Lyon tidak bisa dikalahkan oleh City dalam dua pertemuan, jadi di fase gugur, semua hal bisa terjadi.


Share on Google Plus

About larassartika

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment