photo daftar-paytren_zpspnq3fycp.gif

Aksi Lempar Boneka dari Bonek Mania untuk Penderita Kanker


ONEBET SPORT - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania melakukan aksi berkelas pada jeda pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya vs Tira Persikabo. Mereka melakukan aksi lempar boneka ke dalam lapangan.

Aksi lempar boneka dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati para suporter kepada anak-anak penderita kanker di Surabaya. Aksi tersebut diinisiasi oleh maskot Persebaya, Jojo dan Zoro.

Salah satu suporter Persebaya, Bimantoro yang ikut melemparkan boneka mengaku senang bisa berpartisipasi dalam aksi tersebut. Walaupun, boneka yang dilemparkannya tergolong murah.

"Bonekanya kecil, secara materi tidak terlalu bernilai. Tapi saya senang bisa ikut dalam aksi sosial ini," kata Bimantoro kepada Bola.net, Kamis (29/03).

Pemuda asal Tambaksari ini memang sudah membeli boneka sehari sebelum pertandingan untuk turut serta dalam aksi tersebut. Ia menyisihkan penghasilannya untuk menghibur penderita kanker.

Pertama Kali di Indonesia
Suporter Persebaya lainnya, Sulaiman tertarik untuk turut serta dalam aksi lempar boneka, selain karena ingin membantu penderita kanker, juga karena aksi tersebut pertama kali dilakukan suporter Indonesia.

"Di Indonesia juga baru kali ini ada aksi lempar boneka, tujuannya juga positif untuk membantu penderita kanker," jelas Sulaiman.

Berbeda dengan Bimantoro, Sulaiman sudah menyiapkan boneka tersebut seminggu sebelum pertandingan. Tepatnya ketika rencana aksi tersebut ramai diperbincangkan di sosial media.



Share on Google Plus

About larassartika

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment