photo daftar-paytren_zpspnq3fycp.gif

Hasil Pertandingan Juventus vs Empoli: Skor 1-0


ONEBET SPORT - Tidak ada nama Cristiano Ronaldo ketika Juventus menjamu Empoli pada pekan ke-29 Serie A, Minggu (31/3) dini hari di Allianz Stadium. Meskipun tidak diperkuat sang pemain bintang, Juve tetap terlalu tangguh bagi Empoli.
Juventus memetik kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal penentu raihan tiga poin untuk Juve dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-72. Kean melanjutkan aksi impresifnya dalam tiga pekan terakhir, termasuk bersama timnas Italia.
Hasil ini membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 78 poin. Sementara, Empoli kini terancam berada di zona degradasi. Empoli ada di posisi ke-17. Dengan 29 poin, Empoli hanya unggul satu poin atas Bologna yang ada di posisi ke-18.

Babak Pertama
Juventus langsung mendominasi laga sejak peluit tanda babak pertama ditiup wasit. Blaise Matuidi dan Emre Can bermain dengan agresif. Keduanya coba memberikan suplay untuk Mario Mandzukic yang dipasang sebagai penyerang tengah.
Namun, hingga 20 menit babak pertama berjalan, nyaris tidak ada peluang emas yang bisa didapatkan oleh Juve. Justru Empoli yang beberapa kali mencuri kans lewat serangan balik cepatnya.
Pada menit ke-17 misalnya, Diego Farias mendapat ruang tembak yang cukup terbuka di area kotak penalti. Hanya saja, eksekusinya masih belum maksimal. Sementara, peluang Rade Krunic pada menit ke-19 masih melambung.
Menit ke-30, Juve mendapat peluang emas dari lewat Mandzukic. Hanya saja, peluang yang didapatkan bomber 33 tahu masih bisa digagalkan oleh Dragowski. Tiga menit berselang, Mandzukic juga gagal menuntaskan sebuah peluang untuk jadi gol.
Laga babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Juve meskipun dominan justru gagal mendapatkan cukup banyak peluang. Pola permainan Juve dibaca dengan baik oleh Empoli.
Moise Kean Sang Penentu
Babak kedua berjalan lebih bagus untuk Juventus. Ada variasi serangan. Dua menit usai laga kembali dimulai, ada upaya sepakan jarak jauh dari Federico Bernardeschi. Tapi masih diblok oleh penjaga gawang.
Upaya sepakan jarak jauh kembali dicoba oleh Bernardeschi saat laga berjalan satu jam. Kali ini, usaha winger timnas Italia tersebut melambung ke atas gawang.
Pada menit ke-69, Massimiliani Allegri menarik keluar Matuidi dan memasukkan Moise Kean. Sebuah keputusan vital dari Allegri yang menentukan jalannya laga. Kean langsung mengubah permainan Si Nyonya Tua.
Tiga menit setelah masuk ke lapangan, Kean langsung mencetak gol dari umpan Mandzukic. Bagi pemain berusia 18 tahun, ini adalah gol keduanya di Serie A pada musim 2018/19.
Unggul satu gol tidak membuat Juve puas begitu saja. Namun, tidak gol tambahan yang mampu dicetak oleh sang juara bertahan. Juve bahkan sempat mendapat tekanan yang cukup intens dari Empoli pada lima menit terakhir laga.
Francesco Caputo dan Diego Farias acap kali merepotkan pertahanan Juve. Namun, tidak ada gol yang dicetak Empoli hingga laga usai. Empoli kalah dengan skor 1-0 atas Juventus.

Share on Google Plus

About larassartika

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment