photo daftar-paytren_zpspnq3fycp.gif

Ronaldo vs Messi: Siapa yang Lebih Banyak Bikin Gol Tendangan Bebas?


ONEBET SPORT - Perdebatan soal pemain yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi seakan-akan tak ada habisnya. Meski sudah mendekati usia pensiun, kedua pemain itu tidak melambat. Mereka masih rajin mencetak gol bagi klubnya masing-masing, baik dari open play maupun situasi bola mati.Agen Domino 99 Terperc

Meski demikian, dewasa ini Ronaldo diserang kritik karena sering menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan bebas bersama Juventus di Serie A. Dari 13 kesempatan, Ronaldo belum mencetak satu gol pun.

Berbeda dengan Lionel Messi yang masih begitu tajam. Megabintang Barcelona ini rajin mencetak gol melalui tendangan bebas, Messi bahkan sukses mencetak beberapa gol dari tendangan bebas di musim 2018/19 ini saja.

Ronaldo Memimpin

Statistik tak bisa berbohong. Ronaldo tercatat sebagai penendang tendangan bebas terburuk di Serie A musim ini. Kegagalan Ronaldo ini membuat dia dituntut memberi kesempatan pada pemain Juventus lainnya seperti Miralem Pjanic atau Paulo Dybala.

Ronaldo terakhir kali mencetak gol melalui tendangan bebas bagi klub adalah pada final Piala Dunia Antarklub 2017 lalu. Di level timnas, dia memang sukses mencetak gol dari tendangan bebas pada Piala Dunia 2018 dewasa ini, ketika Portugal bermain 3-3 melawan Spanyol.

Fakta mengatakan, perihal tendangan bebas, Ronaldo tidak terlalu mematikan dalam beberapa musim terakhir. Tendangan bebasnya kurang manjur.

Meski demikian, secara keseluruhan Ronaldo ternyata masih unggul dari Messi. Dia sudah mencetak total 53 gol tendangan bebas bagi klub dan timnas. dengan rincian MU 13 Gol, Real Madrid 32 gol, dan Portugal 8 gol.

Messi Mengejar

Messi tak bisa diremehkan. Dia sudah mencetak 38 gol langsung dari tendangan bebas untuk Barcelona. Bersama timnas Argentina, Messi juga sukses menyumbangkan 6 gol tendangan bebas.

Artinya dengan 44 gol tendangan bebas, Messi terus berusaha mengejar Ronaldo yang sudah mencatatkan 53 gol. Messi hanya tertinggal 9 gol, yang tampaknya tidak akan sulit dia kejar jika melihat performa Messi dewasa ini.

Messi pertama kali mencetak gol tendangan bebas pada kemenangan 6-1 atas Atletico Madrid, tahun 2008 silam. Dalam 10 tahun terakhir, hanya Messi yang mencetak lebih dari 20 gol tendangan bebas. Messi membikin 27 gol, Ronaldo 20 gol, dan Miralem Pjanic 15 gol.

Banyak pemain yang pernah satu tim dengan Messi bersaksi bahwa pemain berjuluk La Pulga itu hanya melatih dua hal: tendangan bebas dan penalti. Sisanya, talenta Messi alamiah, dia dilahirkan untuk sepak bola.

Mengingat usia Messi yang sudah 31 tahun - Ronaldo 34 tahun - mampukah dia menyalip Ronaldo dalam jumlah gol tendangan bebas untuk klub dan timnas? Tulis jawaban anda di kolom komentar ya, Bolaneters!

Share on Google Plus

About larassartika

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment